Senin, 17 Juni 2013

Habis makan,berjalan,mengurangi resiko diabetes

di tulis oleh Unknown On Senin, Juni 17, 2013 | No comments
BANYAK cara untuk mengurangi resiko diabetes. Salah satunya adalah dengan acara, jalan setelah makan. Hal itu berguna untuk mengurangi diabetes.
  Hal itu sesuai hasil penelitian yang dipublikasikan Diabetes Care. Dijelaskannya bahwa seorang yang melakukan berjalan setelah makan merupakan strategi paling sederhana namun paling efektif menurunkan gula darah, terutama untuk orang dewasa.Lain itu para peneliti menemukan, berjalan setelah makan malam bahkan lebih efektif menurunkan gula darah (glukosa), dibanding jalan sore dengan waktu yang lama/(baca: Gaya Hidup Penyebab Utama Diabetes)

"Berjalan, tepat setelah Anda makan malam sangat efisien dalam menurunkan tiga jam gula darah," ujar penulis utama hasil penelitian Dr Loretta DiPietro, sekaligus ketua departemen ilmu olahraga di George Washington University School of Public Health and Health Services, seperti dilansir dari Foxnews, Kamis (13/6/2013). (baca: Empat Hal Harus Diwaspadai Diabetesi Jelang Puasa)

Hasil penelitian ini juga menemukan bahwa waktu yang paling efektif berjalan setelah makan ialah makan malam. Hal ini bisa terjadi dikarenakan seseorang cenderung mengonsumsi banyak asupan ketika makan malam, hingga menyebabkan kenaikan terbesar gula darah seseorang. Namun tak usah cemas, dengan seorang melakukan berjalan setelah makan, kenaikan glukosa itu itu secara signifikan berkurang menurun pada batas normal. (baca: Boleh Gak Sih Diebetesi Puasa?)

Ini merupakan temuan penting bagi Anda orang tua. Pasalnya seiring pertambahan usia, respon insulin untuk membantu antar-jemput gula dari aliran darah menjadi lambat. Tingkat insulin juga mulai berkurang di sore hari dan malam hari, menambah respon yang lebih lemah untuk gula yang Anda konsumsi. Menurut Dipietro, inilah akhirnya mengapa banyak orang akhirnya duduk-duduk setelah makan malam, lantas pergi ke tempat tidur yang padahal kondisi kadar gula darahnya masih sangat tinggi. Tentu ini dapat meningkatkan risiko diabetes Anda pada akhirnya.

Sementara bila Anda memilih berjalan saat makan malam, otot-otot seluruh tubuh berkontraksi membantu untuk membersihkan gula dari darah, lalu menyimpannya dalam otot atau hati. Terkait itu pula, semakin cepat jalan yang ada lakukan, umpamanya sedang bukan jalan cepat atau jalan santai- kian Anda cepat membersihkan gula dalam darah Anda.

Terlepas hal itu, temuan ini mungkin penting bagi Anda yang termasuk wanita hamil berisiko diabetes gestasional. Pasalnya pergi jalan setelah makan ampuh membantu tubuh menyingkirkan gula darah yang berlebihan dalam tubuh.

0 komentar:

Posting Komentar

selamat bergabung sobat ...!!!
mohon untuk memberikan saran.terima kasih

JNE:

Total Tayangan Laman

@copryght by true trader. Diberdayakan oleh Blogger.

translator